Categories
Ayat Terbaru

Ayat Alkitab Tidak Boleh Menyembah Dan Tidak Boleh Berdoa Kepada Patung

Berikut ini adalah ayat-ayat Alkitab yang menerangkan bahwa manusia di dunia ini tidak boleh menyembah patung dan tidak boleh berdoa kepada patung berbentuk apapun selain berdoa dan menyembah Tuhan Yesus secara langsung.

Coba kita simak ayat di bawah ini terlebih dulu :

  • Yohanes 8:24
    Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu.

Sekarang kita simak ayat di bawah ini :

  • Keluaran 20:4
    Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
  • Keluaran 20:5
    Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,

Kita simak pula ayat berikut ini :

  • Ulangan4:16
    supaya jangan kamu berlaku busuk dengan membuat bagimu patung yang menyerupai berhala apapun: yang berbentuk laki-laki atau perempuan;
  • Ulangan4:17
    yang berbentuk binatang yang di bumi, atau berbentuk burung bersayap yang terbang di udara,
  • Ulangan4:18
    atau berbentuk binatang yang merayap di muka bumi, atau berbentuk ikan yang ada di dalam air di bawah bumi;
  • Ulangan4:19
    dan juga supaya jangan engkau mengarahkan matamu ke langit, sehingga apabila engkau melihat matahari, bulan dan bintang, segenap tentara langit, engkau disesatkan untuk sujud menyembah dan beribadah kepada sekaliannya itu, yang justru diberikan TUHAN, Allahmu, kepada segala bangsa di seluruh kolong langit sebagai bagian mereka,

Ayat di atas ini menerangkan bahwa manusia tidak boleh menyembah apapun itu yang berbentuk laki-laki atau perempuan, berbentuk binatang di darat maupun di udara. Juga tidak boleh menyembah kepada tentara langit ataupun malaikat. Karena pada saatnya nanti ketika kita kembali dan bersama Tuhan Yesus di sorga, kita juga akan seperti malaikat, tidak berbuat jahat, tidak ada kematian, tidak ada kelaparan, tidak ada kesedihan, seperti ayat berikut ini :

  • Yesaya 65:25
    Serigala dan anak domba akan bersama-sama makan rumput, singa akan makan jerami seperti lembu dan ular akan hidup dari debu. Tidak ada yang akan berbuat jahat atau yang berlaku busuk di segenap gunung-Ku yang kudus,” firman TUHAN.
  • Wahyu 7:17
    Sebab Anak Domba yang di tengah-tengah takhta itu, akan menggembalakan mereka dan akan menuntun mereka ke mata air kehidupan. Dan Allah akan menghapus segala air mata dari mata mereka.”
  • Markus 12:25
    Sebab apabila orang bangkit dari antara orang mati, orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.
  • Matius 22:30
    Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.

Dan masih banyak lagi ayat pendukung lainnya.

Kembali pada topik kali ini yaitu yang intinya kita tidak boleh menyembah apapun itu yang berbentuk. Melainkan hanya berdoa dan menyembah kepada Tuhan Yesus secara langsung.

Karena :

  • Yohanes 20:29
    Kata Yesus kepadanya: “Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.
  • 1 Petrus 1:8
    Sekalipun kamu belum pernah melihat Dia, namun kamu mengasihi-Nya. Kamu percaya kepada Dia, sekalipun kamu sekarang tidak melihat-Nya. Kamu bergembira karena sukacita yang mulia dan yang tidak terkatakan,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *